5 Hal Utama Aplikasi Pendidikan Ujian Nasional

1 Dec 2015

EduApps Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia merupakan salah satu contoh situs yang memanfaatkan teknologi internet sebagai media pendidikan. Hal tersebut merupakan antisipasi pelaksanaan Ujian Nasional yang telah berlangsung sejak tahun 2005 hingga tahun 2016. Kehadiran aplikasi pendidikan tersebut sangat membantu para peserta didik dalam mengetahui tingkat kemampuannya mengerjakan berbagai soal mata pelajaran.

 

Adapun 5 Hal Utama Aplikasi Pendidikan Ujian Nasional yaitu:

  1. Kurikulum. Penyedia aplikasi pendidikan harus dapat menyesuaikan dengan penerapan kurikulum Standar Nasional Indonesia Dan Internasional.
  2. Jumlah Contoh Soal. Mengingat peserta didik datangnya dari berbagai jenjang pendidikan formal maka tentunya akan mempengaruhi jumlah contoh soal yang tersedia.
  3. Nilai Mutu. Karena contoh soal dapat dikerjakan secara langsung maka penyedia aplikasi pendidikan harus mampu menampilkan nilai mutu yang diperoleh peserta didik setelah mereka selesai mengerjakan contoh soal yang tersedia.
  4. Kompetisi. Penyedia aplikasi pendidikan harus mampu menciptakan kondisi yang kompetitif untuk dapat memicu motivasi belajar para peserta didik.
  5. Aksesibilitas. Dengan memanfaatkan teknologi internet yang semakin canggih maka keberadaan aplikasi pendidikan tersebut harus dapat diakses oleh peserta didik setiap waktu.


TAGS Aplikasi Pendidikan Ujian Nasional


-

Follow Me


Archive