5 Situs Jejaring Sosial Terpopuler

16 Mar 2015

Jejaring sosial yang kini mulai menjamur, pada umumnya dimanfaatkan untuk membangun komunitas tanpa batas jarak dan waktu karena menggunakan teknologi informasi terutama teknologi internet. Belakangan ini, jejaring sosial mulai mengalami perubahan terutama dari tujuan utamanya yaitu membangun komunitas. Kini, jejaring sosial sudah disesaki dengan barang dagangan yang dipromosikan kepada para penggunanya dan atau sesama teman bahkan ada beberapa oknum yang memanfaatkan jejaring sosial untuk menyebarkan perangkat lunak berbahaya melalui konten yang disebarnya.

Adapun 5 Situs Jejaring Sosial Terpopuler yang umum dimanfaatkan masyarakat luas adalah:
pentawan-5situsjejaringsosialterpopuler

  1. LinkedIn. Jejaring sosial ini berorientasi kepada bisnis dimana didalamnya merupakan tempat para profesional bergabung. Hadir sejak 5 Mei 2003, LinkedIn berhasil menjaring hampir 347 juta pengguna.
  2. Facebook. Jejaring sosial yang bermarkas di Menlo Park, California ini awalnya hanya dapat diakses bagi mereka yang menempuh pendidikan di Universitas Harvard ketika diluncurkan pada 4 Februari 2004 yang lalu. Kini, Facebook tidak saja digunakan secara terbatas namun sudah dimanfaatkan oleh 1 milyar pengguna.
  3. Twitter. Mungkin ini adalah jejaring sosial yang paling menuntut kreatifitas para penggunanya sehubungan dengan pembatasan karakter untuk pembaruan status. Meski para penggunanya juga dapat berbagi berkas berupa gambar dan video namun, Twitter yang hadir sejak 21 Maret 2006, harus tetap dapat mengirimkan pesannya dalam 140 karakter.
  4. Instagram. Singkatan kata dari Instant Telegram ini mulai diperkenalkan pada Oktober 2010 lalu dan langsung mendapat sambutan yang baik. Setidaknya sudah 300 juta pengguna berhasil dijaring dan saling berbagi berbagai momen penting dalam hidup mereka.
  5. Google+. Jejaring sosial milik salah satu raksasa industri internet ini diluncurkan pada 28 Juni 2011. Google+ hadir sebagai suksesor dari beberapa jejaring sosial yang dibangun oleh Google seperti Google Buzz (2010-2011), Google Friend Connect (2008-2012) dan Orkut (2004-2014). Meski terbilang muda namun keberadaan Google+ dapat bersaing dengan jejaring sosial lainnya seperti LinkedIn, Facebook, Twitter serta Instagram.

Semoga bermanfaat dipodwijayas-senyumwan.gif


TAGS Situs Jejaring Sosial Situs Sosial Jejaring Sosial Jejaring Sosial Terpopuler


-

Follow Me


Archive